4 Macam Rekomendasi Bahan Gaun Pengantin

4 Macam Rekomendasi Bahan Gaun Pengantin

Halo guys kembali lagi. Kali ini seperti biasa kita akan membahas hal-hal yang berguna dan pastinya dikhawatirkan oleh segala umat. Menikah merupakan impian dari setiap orang dan merupakan hal yang sangat membahagiakan bagi sepasang kekasih terutama bagi pihak perempuan yang selalu menginginkan persiapan yang matang karena mereka berharap hanya akan terjadi seumur hidup mereka. Persiapan yang mereka lakukan sangat banyak terutama dalam hal urusan baju pengantin. Meskipun sudah banyak toko yang penjual atau bahkan menyewakan baju pengantin namun tetap saja masih banyak calon pengantin yang memilih untuk membuat baju pengantinnya sendiri. Nah untuk itu, perlu kiranya banyak pengetahuan mengenai bahan gaun pengantin sesuai zamannya. Sesuai dengan tema kita kali ini akan membahas mengenai bahan gaun pengantin. Bahasan kita kali ini akan seputar bahan baju pengantin dan bahan gaun pengantin yang bagus. Sudah penasaran? Yuk segera merapat! Jangan lupa siapkan camilan dan teh hangat agar lebih semangat dalam menyimak artikelnya.

  1. Bahan gaun pengantin yang pertama yaitu Brocade

Siapa yang tidak kenal dengan bahan yang sudah cukup popular ini? Biasanya bahan ini terbuat dari sutra, katun atau polyster. Bahannya cukup elegan dan sangat mudah dibentuk untuk dijadikan gaun pengantin  model apa saja. Bahkan berkembangnya zaman bahan ini tidak hanya digunakan sebagai bahan gaun pengantin saja melainkan baju kondangan dan acara resmi lainnya. Warna yang ditawarkan juga sangat beragam namun tetap cantik untuk digunakan. Harga yang ditawarkan mulai dari lima puluh ribuan per meternya. Kabar baiknya bahan ini mudah ditemui di toko online maupun offline.

  1. Bahan gaun pengantin yang kedua yaitu Satin

Siapa pula yang tidak kenal dengan bahan yang sudah membooming dalam urusan gaun pengantin ini? Satin. Bahan ini sangat cocok digunakan untuk mereka yang tidak suka dress yang terlalu mewah namun tetap meninggalkan kesan elegan. Kain ini juga mengkilat serta nyaman untuk dipakai jika pesta yang diadakan cukup lama. Harga yang ditawarkan mulai dari lima puluh ribuan per meternya tergantung warna dan jenis kualitasnya. Kain ini juga mudah ditemui di toko offline maupun online loh.

  1. Bahan gaun pengantin yang ketiga adalah Embroider

bahan gaun pengantin

Untuk yang satu ini memang masih jarang untuk digunakan dalam dunia dress pengantin namun tak ada salahnya untuk mencoba. Bahan ini menggabungkan teknik border dan sulaman yang akan memberikan kesan dewasa dan eelgan untuk pengantin wanita. Namun untuk harganya bahan ini termasuk lebih mahal yaitu mulai dari seratus ribu rupiah per meternya tergantung kualitas dan tingkat kesulitan bahannya. Tenang saja bahan ini juga sangat mudah ditemukan baik di toko offline maupun online.

  1. Bahan gaun pengantin yang keempat adalah Lace

Bahan ini mengandalkan bentuk renda-renda yang bertumpuk-tumpuk yang terkesan mewah. Bahan ini biasanya memang sering digunakan untuk dress pesta yang mewah namun tetap meninggalkan kesan elegan dan mahal untuk dipakai. Untuk bahan lace bisanya berkisar antara seratus ribu rupiah per meternya tergantung rumitnya renda yang ada.

Baca Juga :  Mau Bikin Gamis Sendiri? Inilah Rekomendasi Jenis Kain untuk Gamis

Nah itulah beberapa rekomendasi bahan gaun pengantin yang bisa digunakan sebagai bahan referensi gaun pernikahan. Sudah siap? Sudah ada calonnya? Hehe, silahkan dipinang salah satu karena semuanya benar-benar cantik. Jadi mau membeli bahan yang mana?

COMMENTS